Kembali

image

Halo, rasanya sudah lama sekali saya meninggalkan rumah ini, blog wordpress ini. Ya, soalnya saya sempat tergiur dengan tawaran teman yang menawarkan hosting (dot) com. Dan sejak saat itulah akhirnya saya pindah rumah ke www(dot)sastramaya(dot)com, namun karena tidak suka ribet. Akhirnya pilihannya yakni kembali ke sini lagi.

Dulu, kata teman saya itu, penulis harus punya hosting sendiri, biar lebih bergengsi dan berwibawa. Aih, saya tergiur dengan iming-iming itu. Sampai akhirnya saya merealisasikan ide itu dan bertahan hampir 5 tahun. Namun di pertengahan tahun kelima, saya menyerah. Mengapa? Alasannya yakni karena saya tidak mau waktu saya habis hanya mengatasi soal teknis website. Memang kalau pakai domain berbayar, pencarian situs bisa lebih besar. Akan tetapi, orang yang menaruh backlink juga sangat banyak. Dan itu efeknya situs jadi lemot, bahkan bisa eror.

Itulah, akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke sini. Tentu kautahu bukan alasanku? Ya karena saya tidak mau waktu menulis saya yang tidak intens ini tergangu soal teknis, seperti menghapus komentar spam, update plug in, dan perawatan intensif. Duh, itu benar-benar menguras energi, waktu, dan biaya.

Namun saya sempat senang tatkala kembali ke sini dan tidak menyangka blog ini ada banyak followernya. Gila. Saya benar-benar tidak menyangka. Tentu dengan kembalinya saya mengaktifkan blog ini, saya bisa mengganti kesalahan kepada semua follower blog yang selama ini hanya mengikuti blog kosong. Ya, semoga dengan kembalinya saya kemari, nanti kita bisa berdialog lebih intens.

Tentu, sebelum mengakhiri salam pembuka ini saya ingin bertanya pada semua follower, “Buku apa yang sedang kalian baca sekarang?”
Kalian mau tahu buku terakhir yang saya baca? Baiklah, mungkin kalian juga sudah membacanya, GELOMBANG karya Dewi “Dee” Lestari. Bagi yang sudah membaca? Bagaimana menurutmu buku itu?
Loh, kok curang maunya bertanya. Ya, sabar dong. Masak kalian tidak membiarkanku minum teh atau kopi dulu. Masah baru pulang langsung diminta menulis komentar. Duh, Jahat deh. Eist, tapi jangan khawatir, saya pasti posting ulasannya di postingan selanjutnya. Oke.***

Twitter @akhmadfatoni1

Tinggalkan Balasan

