Bahasa Inggris yang Selalu Gagal Kupelajari

Ada yang memiliki kesamaan denganku, soal bahasa Inggris? Atau ada trik menyenangkan untuk bisa belajar bahasa Inggris?
Ya, aku teramat lemah dalam bahasa asing. Segala hal yang berkaitan dengan itu, selalu membuatku berhenti melangkah. Banyak hal urung aku lakukan karena keterbatasanku itu. Sungguh, kian besar penyesalan diri ini kenapa tidak mahir berbahasa Inggris.

Ketika aku telisik perihal usahaku untuk bisa bahasa Inggris cukup lumayan. Namun selalu saja berujung pada kata menyerah. Sewaktu SMA, aku pernah les privat. Hasilnya tetap gagal. Sejak itu, tiada usahaku yang benar-benar besar. Jika ada maka hanya dalam kesusastraan.

image
Jika ada yang rela mengajariku, harap seperti kutipan Mbah Maemun itu. Sebab aku teramat bebal jika belajar bahasa Inggris.

Pada titik ini, aku sangat butuh dan ingin bisa bahasa Inggris. Sebab banyak sekali ilmu yang bisa dipelajari namun bermedia bahasa Inggris. Aku ingin menghapus batas yang membuatku tidak bisa belajar dengan leluasa itu, benar-benar hilang.

Namun aku sadar, bila tidak kutemukan hal menarik dari yang kupelajari selalu membuatku berhenti. Maka dari itu, beri aku solusi belajar yang menarik. Sungguh, aku ingin bisa berbahasa Inggris, baik pasif maupun aktif. Ada saran yang menarik?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s