Aneh, Kenapa Aku Bisa Jatuh Cinta?

Cintaku kali ini beda. Beda dengan cinta-cintaku sebelumnya yang selalu menggebu. Cintaku kali ini landai. Tapi aku jatuh cinta.

Aku jatuh cinta pada Perempuan Cerita. Ia beda. Tidak seperti perempuan pada umumnya, tapi ia bisa membuatku jatuh cinta. Aneh.

Selain perasaanku yang aneh. Perempuan Cerita juga tidak kalah anehnya. Aku ketemu dia kali pertama, langsung suka. Ya, seperti kebiasaanku bila hendak jatuh. Memang tidak butuh waktu untukku buat jatuh. Sedetik, saat kedua mataku menangkap wajah perempuan. Secepat itu.

Hal itulah yang membuat banyak perempuan tidak memercayaiku, walaupun ada juga yang percaya. Kadang jika aku sedang beruntung, maka cintaku tersambut. Jika sedang apes, ya bertepuk sebelah tangan. Dan tiap kali aku jatuh cinta, aku semakin giat menulis. Mungkin itulah sebabnya salah satu tips jika ingin menjadi penulis yang baik dari Albert Camus adalah jatuh cinta.

Saat ini pun, aku merasa giat sekali menulis, terutama di CAF. Saking giatnya, aku pun mengajak Perempuan Cerita ikut menulis. Aku sudah membelikan buku untuknya. Besok, Sabtu, aku ingin mengantarkan buku itu ke rumahnya. Juga menunjukkan pada dunia kalau sebentar lagi aku tidak jomblo. Jika cintaku disambut Perempuan Cerita.

Salah satu, karena banyak sekali keanehannya dan lebih anehnya itu yang membuatku jatuh cinta, keanehan perempuan cerita yakni ia pernah bilang kalau pernah mencintaiku. Dulu, sebelum dia putus dengan pacarnya. Keanehannya saat aku menyatakan cintaku padanya, ia malah tidak menerimaku. Aneh bukan?

Katanya, ia ingin mengenalku lebih dekat. Keanehan lainnya yakni ia menolak mengatakan rindu. Tapi aku tahu, jika ia bilang ingin mendengar suaraku, ia pasti sedang merindukanku. Itulah anehnya, rindu tapi tidak mau mengatakan dengan kata “rindu”, ia memilih kata yang lain. Sama seperti penyair. Kalau kata Sapardi: “penyair itu bilang begini, maksudnya begitu”. Ya, ia adalah penyairku. Perempuan Cerita.

Sekali lagi, aneh, kenapa aku bisa jatuh cinta? *

2 thoughts on “Aneh, Kenapa Aku Bisa Jatuh Cinta?

Tinggalkan Balasan

