Sekaring Jagad

Sore ini, ketika aku bersantai sembari menikmati kopi. Berselancar di Youtube dan menemukan Band Sekaring Jagad lagi manggung. Lamat-lamat aku dengan lagu mulai dilantunkan. Lagu lawas besutan band kawakan Surabaya, Gomblo. Edan tenan, aku pikir awalnya ini Gomblo yang nyanyikan. Eh, ternyata bukan.

Sembari aku perhatikan sang vokalis saat nyanyi, eh kok aku tidak asing dengan wajahnya. Makin penasaran jadinya, maka aku pantengin terus si vokalis. Eh, beneran. Ternyata aku kenal ama vokalis ini. Kita pernah merasakan belajar dalam kelas bareng saat di pascasarjana Kajian Sastra dan Budaya Unair.

Namun akhir-akhir ini, ia sudah jarang terlihat di kampus. Katanya, ia sudah tidak melanjutkan kuliah lagi. Dulu, waktu kuliah ia sering bolos. Ketika aku tanya, “sek Mas Bro aku arep ngamen.” Ya, diksi yang ia gunakan ngamen. Dan ternyata kawanku ini sudah sangat akrab dengan dunia panggung.

Aku sangat tertinggal info. Sungguh, jiwanya sangat mulia. Ia pandai merendah. Ternyata ia sudah band yang banyak manggung di panggung gedene Suroboyo. Wah, keren. Salut kawan. Videomu ini membuat aku geleng kepala. Sukses selalu ya “Mbah” (sebutan kami pada Guruh Dimas, vokalis plus manajer Sekaring Jagad itu). Sumpah, aku pengen lihat Sekaring Jagad manggung secara live.

Kayaknya, aku akan rajin-rajin pantengin fanpage Sekaring Jagad nih mulai sekarang. Aku pengen lihat aksi gilamu di panggung Mbah.

Buat kamu yang belum liat, klik aja link youtube ini. Rekomended buat kamu yang “gila” lagunya Gomblo kayak aku. Cus, jangan sampai nggak diklik.

Sekaring Jagad-Apa Itu Tidak Edan (Tribute to Gom…: http://youtu.be/Kzwnq0xrknU

#lagulawas
#bandsuroboyo
#sekaringjagad

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s