Korban Patah Hati

Salah satu hal mengejutkan yaitu beberapa hari lalu di depan SMAN 1 Pacet (yang ada di Pandan itu) ada kejadian mengejutkan. Seseorang lelaki yang diduga bahagia (sebab beberapa menit sebelumnya ia tersenyum manis, semanis senyum saya itu), ternyata melakukan hal mengejutkan. Ya, sangat tidak diduga.

Beberapa menit setelah ia melempar senyum dengan pengendara mobil tangki air, ia menabrakkan motornya ke mobil tangki. Meskipun kecepatan laju kendaraan tidak begitu kencang, karena ciuman antara bibir mobil pengangkut air itu lebih besar daripada motor si pemuda  pemilik senyum menawan itu, tetap saja si pemuda terpelanting.

Aspal yang setia disakiti ban kendaraan tanpa perasaan, menerima dengan tulus tubuh si lelaki. Dan, sekali lagi ban kendaraan (tetap saja keji) melumat tubuh si lelaki seperti kebiasaannya melumat kesetiaan aspal. Lantas apa yang terjadi? Si lelaki itu pun nyawanya tak terselamatkan.

Sungguh, kejadian itu amat miris. Sangat miris bahkan, namun akan beda ceritanya bila si lelaki memilih berkunjung ke Wisata Buang Cinta. Seandainya, dan ini hanya pengandaian saya, kematian si lelaki yang dengan bahagia menabrakkan diri ke mobil tangki (yang mungkin dibayangkan memeluk kekasihnya) itu pasti tidak akan terjadi. Dugaan saya, lelaki itu belum mengerti Wisata Buang Cinta. Ya, saya mendapatkan cerita itu dari teman-temannya, kalau ia sedang patah hati. Dugaan saya, ia memilih memeluk truk tangki sebagai bentuk dari efek patah hati yang membuncah dan tak tertahankan.

Jika saja ia tahu Wisata Buang Cinta, pasti kematiannya akan lebih puitis seperti kata seorang cerpenis yang konon gagal menjadi penyair bahwa kematian tidak ditandai dengan piring pecah. Jika kamu saat ini sedang jatuh cinta, saya rasa kamu harus membaca Wisata Buang Cinta (klik saja tautan ini).

http://www.artebia.com/review-buku/detail.php?id=614&title=wisata-buang-cinta-sehimpun-cerita

#love #dead #tragedy #teror #cerita #dadangarimurtono #sastraindonesia

Iklan

2 thoughts on “Korban Patah Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s