Lowongan Mengajar di SMK Raden Rahmat Mojosari

Tepat di hari Kartini, 21 April 2016, saya mendapati info dari teman yang saat ini mengajar di SMK Raden Rahmat Mojosari. Ia guru bahasa Indonesia di sekolah itu. Masih muda dan sedang studi S2.

Teman saya itu, selain pengajar, juga personil band indie SAMPAN TANPA LAUTAN (STL) dan juga aktif berteater di Teater Lirih. Ia juga aktif di organisasi pemuda IPNU (Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama, bener itu ya kepanjangannya? Kalau salah harap dibetulkan ya?) So, dia keren deh pokoknya. Loh, kok saya malah cerita temen sih. Duh, maaf-maaf, tapi info soal lowongan mengajar ini tidak hoak kok. Sumpah deh.

————————————-

SMK RADEN RAHMAT MOJOSARI
Berdasarkan evaluasi jumlah kekurangan jam pelajaran, maka kami membuka lowongan guru Produktif Otomotif, Produktif Tata Niaga, PKn, Kimia, SBK, Matematika, dan PAI dengan kriteria:
1. S1 sesuai dengan jurusan.
2. Diutamakan fresh Graduate.
3. IPK min 2.8.
4. Berdedikasi tinggi.
5. Diutamakan laki-laki.
6. Sanggup berinduk di SMK Raden Rahmat.

Kirimkan lamaran Anda di SMK Raden Rahmat, Jl. Hasanudin 54 Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Telp (0321) 598708

———————————–

Kalau kamu cocok dengan spesifikasi formasi tersebut dan ada yang ditanyakan bisa langsung telpon ke nomor yang tertera. Dan dimohon dengan sangat agar tidak tanya ke saya, sebab saya cuma meneruskan informasi.

Buat kamu, pelajar, yang bingung mencari sekolah. Daftar aja di sekolah ini. Ada guru keren yang nanti bisa mengajarimu. Sekilas portofolio beliau bisa kamu lihat berikut ini:

image

image
Gambar 1, 2 (gambar ini), dan gambar 3 Adam N Muhammad bermain teater, monolog.

image
Jangan marah karena gelap, namanya bermain teater. Dia sedang memainkan naskah saya yang berjudul JALAN TAK BERUJUNG.
image
Minta yang lebih terang? Oke ini yang lebih terang. Gimana? Kece kan orangnya.
image
Kalau kurang deket, ini yang medium close up.

Penulis: AKHMAD FATONI

Lahir di Mojokerto, 29 Pebruari 1988. Alumnus S1 sastra Indonesia, Unesa (2010) dan S2 Kajian Sastra dan Budaya Universitas Airlangga (2016). Bukunya: (1) Lengan Lirang (Puisi, 2012); (2) Kredo Mimpi (Esai, 2014); (3) Tembang Dolanan (Puisi, 2015); (4) Meja Nomor 8 (Cerpen, 2016). Email: fatoni.akhmad@gmail.com

37 tanggapan untuk “Lowongan Mengajar di SMK Raden Rahmat Mojosari”

  1. hahah info lowongan kerja sekaligus curhat jomblo kayaknya. hahah.. tapi ets dah pengen banget jadi pengajar. sekarang masih cari pengalaman bekerja di perusahaan dulu biar bisa cerita banyak pada murid nanti, nggak cuma ngomongin pelajaran mulu. Nanti kalo ada info lowongan pengajar, boleh dong dikabari lagi. makasih 🙂

    Suka

        1. Iya, silakan direkomendasikan ke sanak famili, teman, atau kenalannya (tapi yang soal lowongan ngajar loh Ris). Kalau soal pengajar jomblo (teman saya itu), juga tidak apa direkomendasikan, tapi itu bukan yang utama.

          Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.