Pohon Impian

Setiap orang pasti punya mimpi dalam hidupnya. Mimpi itulah yang membuat seseorang memiliki spirit dalam menjalani hidup. Kita sudah terbiasa dengan perihal mimpi sejak kecil. Guru kita sejak kita masuk TK (sekarang yang lebih kecil tingkatannya play group), selalu menanyakan mimpi kita apa. Masih ingat?

Masak sih ndak ingat. Bedanya guru kita dulu bertanyanya dengan menggunakan kata “cita-cita”. Cita-cita itu adalah mimpi (tapi bukan mimpi dalam tidur loh).

Lah, pas Hardiknas kemarin, aku menemukan iklan bagus. Kreatif banget menurutku. Iklan itu juga bicara mimpi (cita-cita) yang harus dipasang setinggi langit. Kemudian dilanjutkan, bagaimana mengambilnya kalau setinggi langit? Lalu dibuat jawaban, naik jet. Jet itu butuh BBM bagus. BBM yang dimaksud di situ adalah pendidikan yang tinggi. Dengan pendidikan tinggi, bisa menggapai mimpi yang di langit itu. Asem, keren.

Padahal buat iklan keren itu bisa. Pasti melakukan hal lain juga bisa, lantas pemerintah kok ndak membuat hal keren yang banyak sih? Wah, kalau sudah sampai di situ, jadinya sebel. Jadi, sudah deh ndak usah tak lanjutin.

So, mari kita berkarya. Jangan menunggu pemerintah. Kita harus melakukan perubahan. Kita harus menunjukkan dengan karya. Pasti perubahan akan tercipta, percayalah, percayalah, percayalah. Mari menanam pohon impian kita dengan karya. Biarkan ia tumbuh dan berbuah. *

Iklan

2 thoughts on “Pohon Impian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s