Iseng-iseng Cek Google

Setelah sahur, saya tidak tahu harus melakukan apa selain menikmati segelas kopi dan 234 yang hanya tinggal sebatang. Daripada bengong, akhirnya saya mengetik nama di google. Halaman demi halaman terus saya klik, bila ada nama link baru yang belum pernah saya baca, saya langsung klik.

image

Salah satu pemberhentian itu pada halaman pencarian ke-12. Entah baris yang ke berapa, tapi yang jelas ada di foto di atas. Ada dua tautan tentang saya, atas tentang kajian seorang cerpenis muda Dadang Ari Murtono dan tentang buku cerita saya Meja Nomor 8. Silakan tinggal klik dua tautan tersebut bila ingin tahu apa isi dari link yang ada di foto.

Ah, entah nama saya akan muncul sampai berapa halaman. Namun indeks pencarian di halaman pertama tadi pada baris dua adalah link menuju blog ini. Sungguh saya tidak menduga kalau pembacaan blog ini memiliki rating terbesar dari sekian nama saya yang terindeks google. Teman-teman blognya masuk di barisan ke berapa dan halaman ke berapa?

Kembali ke dua tautan tadi. Tautan soal kajian saya teman-teman bisa download full di sana. Yah, semoga saja tidak pusing membacanya karena itu tulisan ilmiah. Tulisan saya yang terpublikasi di Jurnal Pena Indonesia. Lah, kalau tautan kedua itu tentang buku saya. Jika teman-teman ndak sempat ke toko buku bisa langsung pesan ke penerbitnya melalui tautan tersebut.

Yah, itu sedikit keisengan saya sehabis sahur hari ini. Saya masih penasaran, kira-kira tentang diri saya terindeks di Google sampai berapa halaman. Saya mau melanjutkan menelusi lagi. Teman-teman, kalau lagi suntuk bisa mencoba keisengan seperti yang saya lakukan. Siapa tahu nanti menemukan kejutan seperti saya hari ini. Mari coba iseng lagi.

Tinggalkan Balasan

