Karya Remaja Terus Bergerak

Program yang saat ini digerakan yaitu pengelolaan sampah kering. Sungguh terimakasih kepada seluruh warga yang telah membantu program ini. Tanpa bantuan warga niscaya ini tidak berjalan. Sisanya, tinggal menunggu hati anggota karang taruna tergerak turut membantu. 

Siang ini, sampah-sampah ini dijemur di pelataran rumah. Biar tidak bau. Biasanya saya dibantu Baztian Petros dan Aris Anggun Sholiha. Namun sejak tiga hari yang lalu, saya meminta ia mewakili Karya Remaja membersihkan rumput di lapangan. Pembangunan pasar akan segera direalisasikan. 

Tentunya ini adalah gerakan membangun Dusun Sumbertani dan Desa Mojorejo pada umumnya. Gerakan seperti ini tidak ada uangnya, jadi saya memaklumi jika teman-teman belum tergerak membantu. Namun semenjak tahun lalu, ketika saya ditunjuk dan diberi amanah. Maka inilah yang menjadi tanggung jawab saya. Dan terimakasih kepada seluruh pengurus, sudah berkenan membantu. 
Dan semalam, saat gerimis merindu gerakan tahlilan, yang akhirnya berubah menjadi Istiqosah karena saran dari tokoh agama Dusun Sumbertani dengan alasan rutinan tahlilan sudah dilakukan warga, ben karang taruna Istiqosah wae. Ngunu. Dan oke. 

Kegiatan itu dilakukan rutin setiap hari Jumat, ba’da Isya. Lah, Jumat ngarep, bukan Jumat malam ini, Istiqosah bertempat nak langgar kulon. Ambek gowo kas 2 ribu gawe tuku puluran. Rembukan wingi, sepakat nggak diisi arisan. Mung cukup rutinan wae. Lah, nek ngisi 20 ewu piye? Yo ora opo-opo, toh iku gawe rejeki sampean dewe. 

Kabar gembira liyane, Aba Saipul siap nukokno alat terbang, be e pengen bentuk banjari, terbangan, kuntulon, opo qosidah. Lah, kabeh iku, nari sampean. Gelem nopo purun. Nek coro aku, gelem tok wong wis onok sing biayayai. 

Gerakan liyane, iku drum band. Iki kari kelompok 2 sing durung terbentuk. Kelompok sing anggota e arek karang taruna. Ndang meluo. Ora bayar. Bayar alat wis ditanggung ambek arek-arek sing tergabung nak kelompok 1.
Monggo, niat e ditoto maleh. Niki gerakan sae. Gerakan Karya Remaja sampun tersebar di seluruh dusun di Mojorejo. Sebab setiap pertemuan, Pak Lurah menceritakan gerakan Karya Remaja ini. Tidak hanya itu, sama Pak Lurah juga diceritakan di kecamatan. Alhamdulillah.

Saya bangga kepada pengurus dan anggota karang taruna Karya Remaja. Kalian keren. Tanpa kalian semua, nama Sumbertani tidak akan dibincangkan di sana-sini. Juga seluruh warga Dusun Sumbertani yang banyak membantu, juga para pamong. Sungguh, saya ucapkan terimakasih sanget. I LOVE YOU FULL.

Iklan

4 thoughts on “Karya Remaja Terus Bergerak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s