Pikiran Buruk

Tidak semua orang memiliki pikiran positif. Ada kalanya seseorang selalu saja yang lahir dari pikirannya selalu buruk. Entah bagaimana mulanya. Bisa jadi sejak dari kluwat. Iya, mungkin saja. Jadi, biarkan saja bila ada yang selalu berpikiran buruk kepada kita. 

Lebih baik kita melakukan sesuatu yang menurut kita baik. Mengabaikan pikiran buruk orang-orang terhadap kita. Jika bisa seperti itu, kita bisa memproduksi banyak hal baik sedikit demi sedikit. Jika hal baik itu sudah berjibun, tentunya hal buruk itu akan tertimbun di dalamnya. 

Jika selalu saja mengikuti pemikiran buruk orang, kita tidak akan bertindak. Kita akan termakan pikiran buruk tersebut. Larut. Kita akan menjadi makhluk mandul tanpa kreativitas dan pasif dalam memproduksi hal baik. Menyeramkan.

Oleh karena itulah, kami laskar sampah, tidak lagi peduli dengan pikiran buruk. Sampah memang buruk. Membuat setiap orang yang melihat jijik. Namun kami menolak pikiran buruk itu. Kamu mengulurkan tangan kepada sampah-sampah. Kami menjadikan mereka benih kreativitas dan disulap menjadi alat-alat musik modern. Kami menjadikan sampah-sampah itu produk ekonomi kreatif. Kami menjadikan sampah-sampah itu kostum yang akan diperagakan dalam event-event. 

Kami, laskar sampah, akan terus menelan pikiran buruk. Dan kamu, orang-orang berpikiran buruk, terus lanjutkan berpikiran buruk. Pikiranmu itu akan tertimbun hal-hal baik. Percayalah. Gusti Allah Ora Sare. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s