Kekuatan Pikiran

Kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Itulah yang membuat manusia berbeda dengan binatang dan tumbuhan. Namun kita kerap kali lupa kalau kita memiliki kekuatan yang menakjubkan itu. Kita selalu saja menerima apa yang ada di depan dan sekitar kita. Lingkungan telah banyak memengaruhi psikologi kita. 
Jika terlahir dari seorang petani, maka kita tumbuh tidak jauh dari hal-hal pertanian. Hal itu memang tidak salah, sebab kerja lingkungan menciptakan pola kebiasaan yang terus-menerus diulang. Saking hapalnya, semuanya seperti hal yang tidak asing. Namun bila suatu ketika harus dihadapkan pada hal-hal yang benar-benar berbeda, kita kagok dan merasa tidak mampu. Sontak perkataan yang kerap muncul yaitu aku tidak bakat dalam hal itu, bisanya hanya memegang cangkul. 

Kondisi semacam itulah yang membuat kita terpendam. Padahal bentuk ungkapan itu adalah proses dari buah pikir. Hasilnya pasti berbeda bila saat dihadapkan dengan hal baru itu kita langsung memberikan ungkapan: ini hal baru, aku harus bisa menguasainya (katakanlah berdagang kosmetik), sehingga nanti aku bisa punya tambahan hasil dan tidak hanya mencangkul saja. Lah, jika pikiran sudah dibawa ke arah optimis, otak akan bekerja dengan segala kemisteriusannya dan berusaha mencari cara agar mampu menjual kosmetik. 

Di situlah letak kekuatan pikiran. Jika kita mengarahkan pada bentuk pesimis, maka otak akan memberikan data bahwa kita tidak bisa. Begitu pula sebaliknya, bila kita memberikan optimisme, otak pun akan bekerja dan mencari cara penempuhan apa yang harus dicapai. 

Kita adalah apa yang kita pikirkan. Segala hal selalu memiliki segi keilmuan bila kita mau memikirkannya. Maka dari itu, optimalkan kekuatan pikiran. Kita akan menemukan keajaiban. Mari berpikir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s